Dalam rangka menuntaskan kepemilikan Administrasi Kependudukan di Desa Toya, Pemerintah Desa Toya bekerja sama dengan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kab. Lombok Timur melakukan Pelayanan semua jenis Administrasi Kependudukan pada hari Senin Tanggal 11 September 2023 bertempet di Aula Kantor Desa Toya, yang di hadiri oleh Kepala Bidang Pendaftaran Penduduk beserta semua Tim Pelayanan Keliling Dukcapil, Kepala UPT Dinas Dukcapil Kecamatan Aikmel, Kepala Desa Toya, Perangkat Desa Toya , Kawil Se-Wilayah Desa Toya, Pokja Adminduk Desa Toya, dan Kader Desa Toya.
Pelayanan Administrasi Kependudukan rutin setiap Tahun dilakukan supaya mempermudah dan mempercepat masyarakat memiliki Dokumen Resmi pada Administrasi Kependudukan terutama pada anak-anak muda yang baru berumur 17 Tahun adapun pelayanan tersebut seperti Pembuatan Dokumen Kartu Keluarga (KK), Kartu Tanda Penduduk (KTP), Akta Kelahiran, Akta Kematian dan Kartu Identitas Anak (KIA).
Pada acara pelayanan ini dalam sambutannya Bapak Kepala Desa tidak bosan-bosannya Beliau menyampaikan bahwa Dokumen-dokumen tersebut sangatlah penting karena kurangnya juga kesadaran Masyarakat dalam memiliki Dokumen Administrasi Kependudukan sehingga Pemerintah Desa Beserta Petugas Dukcapil Lombok Timur langsung turun ke Rumah Warga yang tidak bisa ke Kantor Desa karena warga kami terkena Penyakit Setruk sehingga melakukan Perekaman E-KTP langsung di Rumahnya menginget dokumen tersebut sangatlah penting untuk Membuat surat-surat seperti pada Bidang Kesehatan, Pendidikan dan Administrasi pada bidang lainnya syaratnya harus memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) minimal memiliki Kartu Keluarga,
Pelayanan Administrasi Kependudukan di Desa Toya jauh demi hari sebelum hari H Pemerintah Desa Toya, Pokja Adminduk Desa Toya dan Kader Desa Toya Melakukan pendataan ke Masyarakat yang belum memiliki Dokumen dan langsung mepersiapkan Persyaratan Dokumen mana yang akan dibuat Masyarakat sehingga masyarakat tidak perlu datang ke Kantor Desa terkecuali yang melakukan Perekama E-KTP sehingga Acara Pelayanan tersebut Alhamdulillah berjalan dengan lancar dari Pukul 09:00 Wita Sampai 16:00 Wita